Wednesday, September 24, 2014

Jumatulis Season 1 - 13 Senja, Ikan, Diversifikasi, Rumput laut, Terumbu - Untitle

Senja sudah menyapa, sore ini sedikit berbeda, menikmatinya sendiri di bibir pantai sambil melihat dari kejauhan nelayan menjaring ikan. Gelombang cahaya mentari yang mendiversifikasi imajinasiku saat ini, bayangan tentang keindahan di bawah laut dengan rumput laut yang gelap serta terumbu nan mempesona.
Kalau saja aku bisa, ingin aku gunakan semua waktuku untuk menyelam. Tapi aku tak bisa karena takdirku di sini.
Aku mengenal segala macam hal yang indah dari seorang Gadis yang senantiasa mengagumi keindahan. Dari sosok termanis yang memiliki senyum mempesona dengan rambut terurai, aku mempelajari banyak hal.
Termasuk kala dia menggambarkan pemandangan di dalam laut. Aku ingin namun tak bisa. Aku bukan siapa-siapa. Walaupun aku tinggal di sini sejak lama.
Gadis itu, sore ini, mengajak seorang lelaki. Berkeliling sekitar pantai. Kemudian dia memperkenalkan kami.

“Ini mercusuar yang dibangun sejak masa penjajahan Belanda. Usianya sudah sangat tua.”
*Binatang Jalang*

**********
Proyek ini diikutsertakan dalam proyek #Jumatulis

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuka hati! :)