Wednesday, September 17, 2014

Tentang Jumatulis

Selamat datang!

#Jumatulis merupakan aktivitas menulis yang dilakukan di setiap hari Jumat. Aktivitas ini diprakarsai oleh beberapa orang dari komunitas Klub Buku Indonesia yang ingin bersama-sama belajar menulis secara konsisten. 

#Jumatulis secara resmi dimulai pada tanggal 19 Maret 2014 dan tulisan #Jumatulis edisi perdana hadir pada tanggal 21 Maret 2014. #Jumatulis Season 1 mengalami beberapa kali bongkar-pasang anggota tetap, serta beberapa kali mencoba berbagai jenis tema. Kesibukan masing-masing anggota membuat #Jumatulis Season 1 terpaksa dihentikan setelah mencapai 14 tema selama 14 pekan.

Saat ini #Jumatulis memasuki Season 2, dengan tulisan perdana dipublikasikan pada tanggal 26 September 2014. Untuk pemanasan menuju dimulainya #Jumatulis Season 2, kami mengajak teman-teman (terutama para anggota komunitas Klub Buku Indonesia) untuk mempublikasikan tulisan #20FactsAboutMe dan cukup banyak yang terlibat di sini.

Sejak #Jumatulis Season 2, kami juga secara resmi meluncurkan blog jumatulis.blogspot.com, akun twitter @Jumatulis, serta mengajak partisipasi dari non-member #Jumatulis untuk ikut serta meramaikan hari Jumat dengan aktivitas menulis. Kalau ingin berpartisipasi, dapat membaca peraturannya di sini.

Bagi kalian yang masih merasa bingung, silakan berkomentar di bawah ini atau mention akun twitter @Jumatulis untuk bertanya lebih lanjut.

Selamat menulis!

11 comments:

  1. Howraaayyy!!! \(^o^)/

    Semangat menulis! Mahahahaha~ *kemudian kabur keingetan segambreng utang tulisan*

    ReplyDelete
  2. mbak Hobbit belum dimasukin jadi kontributor Njum? :p

    ReplyDelete
  3. tetap semangat menulis, cuma kalo bisa bikin tulisan jangan yg sulit2 penuh metafora dan penggunaan bahasa tingkat tinggi biar semua pengunjung dari berbagai kalangan bisa menikmati

    ReplyDelete
  4. Kangen Jumatulis wehehehehehehe ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete

Silakan berkomentar sesuka hati! :)