Friday, October 3, 2014

Jumatulis Season 2 - 02 Hasrat ~ Surat Batal Kawin

Sutinah seorang janda kaya yang ditinggal mati suaminya, ia memiliki satu anak, tinggal di Jakarta.
Sutinah ingin menikah lagi. Hasratnya yang terpendam bertahun-tahun lamanya.

        "Mas, cepat nikahin aku," ujar Sutinah. "Mas, tak perlu berpikir uangnya dari mana."

       "Ia sayang, aku akan menikahimu, tapi dengan hasil keringatku sendiri, aku akan usaha di Jakarta."

                   * * *

Jepri kekasih Sutinah pun pergi ke esok harinya. Dengan membawa sejumlah uang dan perhiasan yang ia minta ke Sutinah. Sutinah memberikannya semalam, selepas berzinah, katanya untuk modal usaha.

                  * * *

Di Jakarta.

Jepri tidak seperti yang dibayangkan Sutinah. Jepri ke Jakarta bukan untuk usaha, melainkan menemui Dona; kekasihnya.

    "Dona, bilang pada orang tuamu, aku akan melamarmu, lusa." Ujar Jepri.

Awalnya Dona kaget mendengar kata-kata Jepri, namun setelah Jepri meyakinkan dengan sejumlah uang, akhirnya Donapun percaya.

Keesokan harinya Jepri berniat menemui Dona, namun ia tak mendapati apapun. Ponselnya nonaktif. Ia merasa ditipu: karna uang dan perhiasannya habis semua diberikan kepada Dona.
Kemudian  pemilik kontrakan keluar dari balik pintu. Ia memberikan sepucuk surat dari Dona.

Mas, jangan kaget membaca isi surat ini
Uang dan sejumlah perhiasan yang kau berikan telah aku kembalikan kepada pemiliknya.
Aku tak ingin menikah dengan lelaki sepertimu.

Apa kau tau, mas?
Aku ini anak seorang janda yang hartanya kau rampas, kau telah membohongiku juga orang tuaku. Aku tak mau menikah denganmu, dan tak sudi menjadi anak tirimu.

Sekian.

Segala apa yang kau miliki hanyalah titipan, kelak semua akan kembali kepada-NYA.

Tulisan ini diikut sertakan dalam #Jumatulis Season 2 dengan tema Hasrat

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuka hati! :)